Badalkan Haji dan Kurban di Palestina, Ridwan Kamil Tunaikan 2 Ibadah untuk Eril

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Ridwan Kamil akan kembali Indonesia dari Tanah Suci, Arab Saudi setelah beribadah haji sekaligus menjalankan tugasnya sebagai Amirul Hajj Jawa Barat.

Memimpin jamaah haji dari Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai perjalanan ibadah tersebut berjalan dengan lancar.

"Tugas selesai, saatnya pulang ke Tanah Air. Hari Ahad atau Hari Minggu ini hari terakhir saya beribadah di tanah suci, besok Senin subuh sudah kembali pulang terbang ke tanah air tercinta. Semoga selamat sampai rumah," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram, Minggu (17/7).

Baca Juga : Inikah Sosok Bharada E, Pengawal Kadiv Propam yang Diduga Tewaskan Brigadir J? Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga telah menuntaskan dua ibadah yang ia jalankan atas nama mendiang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Kang Emil membadalkan haji atas nama Eril dan melaksanakan keinginan putranya untuk berkurban di Palestina.

Hal tersebut dilakukan agar almarhum Eril menyempurnakan rukun agama Islam walaupun sudah meninggal dunia."Tugas kedua melakukan badal haji atas nama Eril selesai sudah. Haji Emmeril Kahn Mumtadz, sudah menyempurnakan rukun Islam ke-5 nya melalui fisik dan jiwa saya ayahnya," ujarnya.

"Setiap rukun ibadah saya kerjakan, seolah-olah almarhum yang melakukannya sendiri. Termasuk wasiatnya ingin berkurban di Palestina juga sudah ditunaikan," lanjutnya.

Sumber: insertlive.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan