Ada Undangan Anies Baswedan Lantik Penjabat Sekretaris Daerah DKI Siang Ini, Ternyata Batal: Mengapa?

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pelantikan penjabat (Pj) Sekretaris Daerah DKI hari ini batal. Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal melantik Pj Sekda siang ini. 

"Saya dapat tadi pagi suratnya, saya konfirmasi ke Pak Sekda (Marullah Matali) (katanya) enggak jadi, dibatalkan," kata dia saat dihubungi, Senin, 18 Juli 2022. 

Tempo menerima undangan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda DKI hari ini pukul 13.30 WIB. Lokasi pelantikan di Balairung Balai Kota Jakarta. 

Posisi Sekda DKI Marullah Matali rencananya digantikan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Sigit Wijatmoko. Sigit saat ini tengah menjabat pelaksana harian (Plh) Sekda lantaran Marullah menjalankan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. "Pak Marullah dipikir masih ada di Tanah Suci ternyata sudah pulang," ucap politikus PDIP itu.

Sebelumnya, beredar undangan dari Gubernur DKI Jakarta terkait pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah pukul 13.30 WIB di Balairung Balai Kota Jakarta pada Senin ini.

Dalam surat tersebut juga tertera sembilan undangan yakni Wakil Gubernur DKI, Ketua DPRD DKI, Asisten Perekonomian, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Inspektur Pemprov DKI, Ketua TP PKK DKI, Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) DKI dan Ketua IV bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK DKI.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Sigit Wijatmoko ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi terkait rencana pelantikan itu. "Belum ada info," kata Sigit ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan aplikasi, seperti dikutip dari Antara.

Sumber: metro.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan