Keren! Jadi Yang Pertama di Indonesia, Jakarta Bakal Punya Jalur Pedestrian Bawah Tanah

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Kota Jakarta bakal miliki pedestrian bawah tanah yang merupakan pertama di Indonesia.

Hal tersebut diungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers pembukaan “TOD Fair 2022” di Jakarta, Kamis.

Jalur pedestrian bawah tanah tersebut tengah dibangun untuk menghubungkan Stasiun MRT Dukuh Atas ke Gedung Thamrin Nine UOB dan diperkirakan selesai dalam 18 bulan mendatang.

“Hari yang bersejarah memulai sebuah proyek pembangunan jalur pedestrian di bawah tanah dimana penumpang MRT akan melewati sebuah tunnel untuk menjangkau gedung-gedung sekitar stasiun,” kata Anies

Ia juga menyebut bangunan pedestrian ini merupakan masa depan, karena ke depannya semua pembangunan MRT yang sedang dalam tahap konstruksi akan disiapkan rongga sehingga dibuatkan koridor penyambung ke bangunan sekitarnya.

Lebih lanjut, ia turut menjelaskan pembangunan ini merupakan integrasi level kedua dimana integrasi yang dibangun merupakan integrasi antarstasiun dengan bangunan-bangunan sekitarnya.

Sedangkan integrasi level pertama adalah integrasi antarmoda yakni bagaimana MRT tersambung dengan Transjakarta, angkutan umum, kereta api yang kini sudah ada 9 stasiun terintegrasi level pertama.

Sumber: intime.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan