Menteri Zulhas: Masalah di Kemendag Menumpuk, Tidak Kelar-kelar

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengakui, saat ini terdapat berbagai masalah di sektor perdagangan, yang bertumpuk dan harus diselesaikan oleh Kementerian Perdagangan (kemendag).

Dia mengatakan, masalah minyak goreng saat ini sudah relatif terkendali, dengan diluncurkannya MinyaKita Rp14.000 per liter.

Namun, ternyata masalah harga bahan pokok lain, seperti misalnya harga cabai, juga masih menanti untuk segera diselesaikan.

"Saya sudah tiga minggu (jadi Mendag), dan ini memang (masalah minyak goreng) sudah ketemu benang merahnya, karena semua pihak mau (bekerja sama) dan dengan goal yang sama," kata Zulhas di kantor Kemendag, Jakarta, Rabu 6 Juli 2022.

Meski demikian, keruwetan masalah yang terjadi pada komoditas bahan pokok lainnya, diakui Zulhas masih berupaya untuk diselesaikan satu per satu oleh pihak Kemendag.

Sebab, masalah bahan pokok ini merupakan ranah yang harus digarap bersama, melalui sinergi antara Kementerian Perdagangan dengan Kementerian Pertanian.

"Jadi memang sebenarnya tidak kelar-kelar (masalah) di Kemendag, karena semua urusan ada di sini, termasuk harga bahan pokok, misalnya cabai, bawang, telur, ayam, daging, dan seterusnya," ujar Zulhas.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan