Analis Politik Sebut Prabowo Akan Diuntungkan Jika Berduet Dengan Sosok Satu Ini di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hingga kini masih menjadi calon kuat untuk menjadi capres.

Meski begitu, banyak kalangan menilai sosok Prabowo Subianto butuh pendamping yang layak untuk maju dalam gelanggang politik nasional tersebut.

Analis Politik dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Indaru Setyo Nurprojo menilai Prabowo Subianto akan menjadi kuat jika diduetkan dengan Gubernur Jawa Timur saat ini, Khofifah Indar Parawansa.

Ia menilai, duet pasangan tersebut menjadi ideal karena merupakan perpaduan sosok nasionalis-religius.

"Duet Prabowo-Khofifah merupakan perpaduan yang pas antara sosok nasionalis dan religius. Khofifah sangat cocok jika berduet dengan bakal calon presiden dari kalangan nasionalis," kata Indaru seperti dikutip Antara di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Ia menilai, Khofifah layak untuk dicalonkan menjadi calon wakil presiden karena memiliki modal politik kuat yang tidak dimiliki calon lain.

Dalam pandangannya, Khofifah memiliki basis massa besar dan loyal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) sehingga bisa membawa keuntungan bagi siapa pun yang berduet dengannya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan