UAH: Nama Asli Pattimura Adalah Ahmad Lussy, Namanya Diganti Agar Tidak Diingat Generasi Berikutnya

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Beredar sebuah video Ustaz Adi Hidayat ungkap nama Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Dalam potongan video yang diunggah oleh akun twitter @yaniarsim memperlihatkan Ustaz Adi Hidayat ungkap nama Pattimura adalah Ahmad Lussy dalam sebuah acara ceramah.

Ternyata setelah ditelusuri lagi, ceramah di tempat yang sama ada di YouTube yang diunggah oleh kanal bernama Kajian Islam Podcast dengan judul: Ternyata Thomas Matulessy BUKAN Nama Asli Kapitan Pattimura - Ceramah Ust. Adi Hidayat Terbaru.

Video yang di posting pada 3 Juli 2022 pukul 10.34 AM tesebut, 10:34 Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa nama Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Selain memposting cuplikan video Ustaz Adi Hidayat, akun @yaniarsim juga menuliskan, ‘Islamphobia ternyata sudah ada sejak jaman penjajahan. Membelokkan sejarah seorang pejuang muslim Ahmad Lussy dg nama Thomas Matulesy...’.

Ustaz Adi Hidayat megatakan dalam video tersebut, pernah melihat uang seribu, dalam uang seribu ada suatu gambar yang namannya Kapiten Pattimura.

“Siapa nama aslinya?” tanya Ustaz Adi Hidayat.

Sumber: disway.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan