Ngaku Ogah Koalisi, Demokrat Balik Semprot PDIP: Penduduk Miskin Era SBY Berkurang Hampir 9 Juta, Jokowi?

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Herzaky Mahendra Putra menanggapi ketidakmungkinan PDIP melakukan koalisi dengan Demokrat. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat ini menegaskan jika Demokrat hanya akan berkoalisi dengan partai politik yang prorakyat.

Selain itu, seperti yang telah ditegaskan oleh Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Demokrat menghargai independensi setiap partai dalam menentukan pasangan koalisi untuk Pilpres 2024.

"Karena itu, kami juga berharap, independensi, kemandirian, mekanisme internal, dan pilihan kami dalam menentukan rekan koalisi atau kerja sama menuju 2024, dihormati dan dihargai pula," tegas Herzaky dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan partainya tidak mungkin berkoalisi dengan Demokrat. 

Dia menyebut bahwa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak sesuai dengan dengan apa yang dijanjikan ke rakyat.

"Dalam disertasi saya juga menunjukkan ada perbedaan fundamental di dalam garis kebijakan politik luar negeri, politik pertahanan yang digariskan dari zaman Bung Karno, zaman Bu Mega dengan zaman Pak SBY," tuturnya belum lama ini.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan