Pengamat: Gibran di Jakarta Ranking 2, Kalau di Jateng Tidur Saja Pasti Menang

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Adi Prayitno selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia memberikan pendapatnya terkait peluang anak Jokowi dalam Pilkada 2024 nanti. 

Menurut survei yang dilakukan oleh Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebutkan nama Gibran Rakabuming Raka sering muncul di wilayah Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng). 

Lebih lanjut lagi, Adi Prayitno mengatakan bahwa popularitas anak Jokowi ini sudah sangat tinggi di daerah Jateng sebelum PDIP mengumumkan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka.

Adi Prayitno bahkan yakin jika Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada Jateng, dirinya pasti akan menang. 

“Saya melihat Mas Gibran mau bertanding di Jakarta atau tidur saja di Jateng. Pilihan yang sebenarnya sangat rasional dan sangat transparan. Kalau di Jateng, Gibran ini tidur saja pasti menang,” ujar Adi Prayitno, Minggu 26 Juni 2022.

Berdasarkan survei Parameter Politik Indonesia, popularitas Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jateng mencapai 76 persen. 

Tingkat elektabilitas Gibran Rakabuming Raka mencapai 28 persen. 

Sumber: makassar.terkini.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan