Aplikasi JAKI Dinobatkan Sebagai Layanan Kota Terbaik se Asia Tenggara

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Seiring dengan memasuki era global tampaknya Jakarta perlahan-lahan semakin maju dan menunjukan kualitas kotanya yang mampu menyaingin negara maju lainnya. 

Hal tersebut bisa dilihat dari adanya aplikasi trobosan Jakarta smart city, yaitu Jakarta Kini atau disingkat (JAKI). 

Guberbur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dinobatkan sebagai super apps yang memiliki layanan kota terbaik di Asia Tenggara. 

"Ini super apps yang dinobatkan layanan kota terbaik di asia tenggara," ungkap Anies Baswedan saat acara Malam Puncak HUT DKI Jakarta ke 495 di Jakarta Internasional Stadion, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Juni 2022.

Tidak hanya itu, transformasi yang ada di Jakarta sedikit demi sedikit mulai diakui oleh dunia. 

Salah satu perubahan DKI Jakarta yang dilirik oleh orang luar adalah transformasi atau perubahan pada tansportasinya. 

Anie Baswedan menyebutkan perubahan transportasi di Jakarta telah diakui sebagai transportasi dengan pribahan terbesar di seluruh dunia. 

"Alhamdulilah transformasi-transfortasi transportasi di jakarta telah diakui sebagai transportasi dengan peribahan terbesar di seluruh dunia," kata Anies. 

Dengan adanya perubahan-perubahan tersebut, Jakarta bisa diakui dengan kota yang paling cepat melakukan perubahan. 

"Kita dinobatkan sebagai kota nomor satu dan mendapatkan sustainable transport award yg diakui sebagai kota yang paling cepat melakukan perubahan," ujarnya.

Sumber: disway.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan