Cerita Lengkap di Balik 5 Pertanyaan Megawati ke SBY Yang Tak Terjawab

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Cerita lengkap perihal 5 pertanyaan yang Megawati Soekarnoputri pernah ajukan ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terungkap. 

Pertanyaan yang diajukan oleh Presiden ke-5 RI ke Presiden ke-6 RI itu disebut tak pernah terjawab.

Adalah politikus senior PDIP Panda Nababan yang mengungkap cerita mengenai 5 pertanyaan Megawati yang tak pernah dijawab SBY itu. 

Momen itu diceritakan ulang oleh Panda melalui bukunya 'Panda Nababan Lahir Sebagai Petarung: Sebuah Otobiografi, Buku Dua: Dalam Pusaran Kekuasaan'.

"Belum genap setahun berkuasa, SBY berkeinginan bertemu dengan Megawati untuk memperbaiki hubungan yang merenggang. SBY mengirim utusan untuk menyampaikan pesan bahwa dirinya menunggu kedatangan Megawati di Istana Merdeka," demikian Panda mengawali ceritanya dalam bukunya, seperti dilihat detikcom pada Jumat (24/6/2022).

Panda menuturkan, setelah menerima undangan dari SBY, Megawati lantas memanggilnya, yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI. 

Tjahjo Kumolo, yang kala itu menjabat ketua fraksi, dan Pramono Anung yang saat itu menjabat Sekjen PDIP juga ikut dipanggil. 

Sumber: news.detik.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan