Dicari Banyak Orang, Ustadz Yusuf Mansur Malah Pengumuman Mau ke Mesir, Netizen: Mau Kabur Tadz?!

  • Bagikan

Buletindewata.com - Nama Ustaz Yusuf Mansur tengah jadi perbincangan publik, setelah puluhan orang menggeruduk rumahnya di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten pada Senin, 20 Juni 2022.

30-an orang tersebut adalah Jemaah dan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata, Bogor yang meminta kejelasan Ustaz Yusuf Mansur mengenai investasi batu bara senilai miliaran rupiah.

Namun upaya mereka menggeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur tidak membuahkan hasil, karena ustaz kondang tersebut tidak ada di tempat.

Sejak itu tidak ada keterangan resmi dari Ustaz Yusuf Mansur mengenai tuntutan puluhan orang tersebut, atau mengenai investasi batu bara.

Namun pada Rabu pagi, 22 Juni 2022, Ustaz Yusuf Mansur menunggah sebuah foto di akun instagramnya @yusufmansurnew.

Dalam foto tersebut terluhat ustaz tersebut sedang memakai pakaian serba hitam, mulai dari penutup kepala, kacamata, baju, dan selendang.  

Alih-alih menjawab mengenai tuntutan puluhan orang yang mengegruduk rumahnya dan memberikan penjelasan mengenai investasi batu bara, Ustaz Yusuf Mansur malah mengumumkan rencana kepergiannya ke Mesir.

“22 Juni, jam 01.55, selesai packing2. Bismillaah walhamdulillaah. Alladzii bini'matihii tatimmushshoolihaat... Siap2 bertolak ke Mesir, dg izin Allah. Bismillaah. Nanti jam 3pg krg lbh, jalan ke Bandara Sewun, Hadramaut, Yaman. Bersama Putra al Habib Umar, Habib Salim. Sayyid Salim,” tulis Ustaz Yusuf Mansur, seperti dikutip pada Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam postingannya itu ia bercerita mengenai perjalanannya di Hadramaut, Yaman ketika bertemu dengan sejumlah ulama dan tokoh di sana.

Dalam uraiannya yang panjang dan lebar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur sama sekali tidak menyinggung mengenai peristiwa penggerudukan puluhan orang di rumahnya.

Pun tidak membahas atau memberikan klarifikasi terkait investasi batu bara senilai miliaran rupiah yang disebut-sebut sejumlah orang yang mendatangi rumahnya.

“Semalam di Jalsah Syahriyyah, Pengajian Bulanan, Habib Umar... Bersama Ulama2 Tarim, pimpinan2 Ribat (Pesantren) di Tarim, seakan2 pengajian dan makan malam perpisahan. Orang deketnya Habib Umar, seperti 'Ammu Kholid, mengejar keluar, dan memeluk penuh suka cita. Kayak ga mau ditinggal,” urai Yusuf Mansur.

Postingan itu sontak menyedot perhatian para netizen. Hingga Rabu sore, 22 Juni 2022, atau 12 jam setelah postingan itu dibuat, hampir 1.500 netizen sudah mampir ke kolom komentar.

Sementara lebih dari 10 ribu netizen menyematkan tanda suka pada postingan tersebut. Tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan kejelasan kasus yang tengah dihadapi ustaz tersebut.

“Ustadz diberita dicariin orang bnyk , apakah ga alangkah sebaiknya selesaikan dlu sbelum bertolak ke Mesir?” tulis salah satu netizen.

“Selesaikan dulu mslh disini,.. tidak baik meninggalkan mslh.. ntar dibilang kabur malah marah2 sambil bilang "mana duitt nyaaa,...????!!,” tambah netizen lainnya.

“Mau kabur tadz?” tanya seorang netizen singkat.

Meski tak sedikit netizen yang bertanya, namun hingga kini belum ada jawaban langsung dari Ustaz Yusuf Mansur.

Sumber: instagram.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan