PKB-Gerindra Bentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Usung Mas Bowo-Cak Imin, Kalian Tertarik?

  • Bagikan

Buletindewata.com - Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkap PKB dan Gerindra sepakat akan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. 

Koalisi ini akan memasangkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Kita bersyukur seraya memohon ridho dan pertolongan Allah, PKB-Gerindra sepakat dan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin," kata Jazilul kepada wartawan, Minggu (19/6).

Menurut Jazilul, koalisi ini akan segera dideklarasikan secara resmi. 

Namun, ia mengatakan Gerindra dan PKB masih mencari hari baik.

"Kita sedang mencari hari yang baik untuk Deklarasi resminya. Insyaallah kita langsung tancap gas bergerak ke masyarakat," ungkapnya.

Jazilul menerangkan koalisi ini masih membuka pintu kepada parpol lain. 

Ia pun berharap Demokrat dan PKS dapat ikut bergabung ke koalisi ini.

"Kami juga akan mengajak partai partai lainnya untuk bergabung bersama sama membangun koalisi yang kuat, baik PKS, Demokrat dan lainnya," pungkas dia.

Cak Imin menyambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (18/6). 

Usai pertemuan, Cak Imin mengatakan partainya dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh dalam menghadapi pemilu 2024.

"PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024," kata Cak Imin di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan susksesnya pileg di 2024," ungkap dia.

Di sisi lain, sebelumnya PKB juga sempat membentuk ancang-ancang koalisi dengan PKS. 

PKB juga sempat menjajaki Partai Demokrat terkait Pilpres 2024.

Sumber: blogger.googleusercontent.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan