KSAD Dudung Luncurkan Buku Loper Koran Jadi Jenderal, Kalian Tertarik Membacanya?

  • Bagikan

Buletindewata.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan buku biografi berjudul Loper Koran Jadi Jenderal: Seni Memimpin Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad Jakarta pada Jumat (10/6/2022).

Buku tersebut ditulis sejak 2018 hingga 2022 oleh Imelda Bachtiar dan diterbitkan Penerbit Buku Kompas pada 2022.

Buku tersebut di antaranya berbicara tentang semangat juang Dudung remaja sebagai loper koran, perwira remaja berpangkat letnan dua, hingga 34 tahun pengabdian Dudung pada TNI Angkatan Darat.

Di dalam buku tersebut juga diceritakan "peristiwa tampah klepon" yang akhirnya membuat Dudung mantap menjadi tentara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan kata pengantarnya dalam buku yang ditulis Imelda Bachtiar dan diterbitkan Penerbit Buku Kompas pada 2022 tersebut.

Dalam kata pengantarnya, Jokowi menyambut baik kehadiran buku tersebut. 

Menurutnya pengalaman Dudung di dalam buku tersebut layak dijadikan contoh bagi anak-anak muda di Indonesia.

"Jangan pernah takut untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Tidak ada yang mustahil dicapai, jika kita mau bekerja keras, punya tekad kuat, berani, dan fokus memperjuangkan apa yang dicita-citakan," tulis Jokowi.

Ia berharap buku tersebut dapat menginspirasi seluruh perwira yang akan menjadi pemimpin militer di masa depan dalam meniti karier.

"Mudah-mudahan buku ini menginspirasi seluruh perwira perwira remaja yang nanti ke depan akan meniti karir. Karena di situ ada kepimpinan bagaimana mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, bagaimana mengasihi sesama manusia, bagaimana mensejahterakan anak buah," kata Dudung saat peluncuran buku di Mabesad Jakarta pada Jumat (10/6/2022).

Sumber: tribunnews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan