Viral Gelaran Formula E Disusupi Kampanye LGBT, Pihak Panitia Buka Suara

  • Bagikan

Buletindewata.com - Vice President Communication Formula E Jakarta Iman Sjafei mengaku tidak tahu kalau ada salah satu tim venturi racing yang mengkampanyekan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT)

Bahkan menempel stiker di mobil balapnya pada ajang balap Formula E yang di selenggarakan di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 lalu.

"Oh iya? kami enggak tahu, malah kita enggak engeh," ujar Iman saat dihubungi, Rabu (8/7/2022).

Iman mengatakan, brand yang mengakampanyekan LGBT bukan merupakan Formula E Operation (FEO) dari gelaran event Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 melainkan sponsor dari salah satu tim yang mengikuti ajang balap mobil listrik.

Maka dari itu, pihaknya mengaku tidak tahu menahu bahwa ada sponsor LGBT.

Sebab itu adanya di tim pembalap Formula E itu sendiri.

"Kalau ini kan cuma salah satu tim, dan kita sebenernya enggak tahu," kata Iman.

"Kalau ada entitas itu dari tim venturi racing, kita terus terang enggak engeh, di bagian mana simbol pelanginya aku juga enggak engeh," tambah iman melanjutkan.

Iman pun menyebut, pihaknya hanya bekerjasama dengan FEO dan tidal berkepentingan untuk menjustifikasi dan mengurusi tim yang mengkampanyekan LGBT.

"Kita kan bekerja samanya dengan FEO. FEO enggak ada soal itu sama sekali. Kita tidak berkepentingan untuk ngejudge dan mengurusi (tim) itu. kita enggak mau terlalu membahas soal itu," tandas Iman.

Diketahui, dalam akun instagram resmi @venturiracing dituliskan dengan bangga bahwa pada bulan juni ini didedikasikan untuk mempromosikan komunitas LGBT.

"Bagi kami, Juni didedikasikan untuk meningkatkan suara suara, meyakan komunitas LGBTQ , dan menunjukan mengapa kami #PoweredbyPride. Kami bangga mempersembahkan livery #PrideMonth ekslusif kami dan wawancara yang sangat spesial dengan @racingpridehq Co-Founder, @richardmorrisracing and our Team Principal, @jeromedambrosio," tulis @venturiracing dalam laman instagram pribadinya jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sumber: poskota.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan