Heboh FPI Palsu Gelar Aksi Dukung Anies Capres 2024, Analisa Rocky Gerung: Kerjaan Ganjarist!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Beberapa waktu yang lalu, sekelompok orang yang mengatasnamakan diri FPI Reborn melakukan aksi menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Presiden 2024.

Namun belakangan, Front Persaudaraan Islam (FPI) mengatakan bahwa sekelompok orang yang melakukan aksi tersebut bukanlah pihak mereka.

FPI pada 6 Juni 2022 mengirimkan rilis resminya, seperti yang dilansir dari Twitter Lembaga Informasi Persaudaraan @DPP_LIP.

"Bahwa Front Persaudaraan Islam dari tingkat pusat sampai ranting tidak pernah mengundang, menggerakkan, dan melakukan aksi dengan tema apa pun pada Senin, 6 Juni 2022."

"Sehingga bila ada yang melakukan aksi mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam makan dapat dipastikan Aksi FIKTIF atau PALSU,” demikian bunyi rilis resmi FPI pada 6 Juni 2022.

Tak lama setelah itu, Lembaga Informasi Persaudaraan juga mengunggah video seseorang laki-laki bernama KH Choirul Anam yang mengaku mengkoordinasi jemaah dan santri untuk berangkat ke Monas.

Pada intinya, Choirul Anam meminta maaf kepada Front Pembela Islam dan mengaku melakukan aksi mendukung Anies Baswedan karena telah diperdaya oleh seseorang bernama Eddy.

Sumber: hops.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan