HEBOH! Beredar Surat Rekomendasi Khataman Al-Qur’an Dirangkai Dengan Fashion Show Waria

  • Bagikan

Buletindewata.com - Warga di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) heboh dengan beredarnya surat izin untuk festival waria yang jadi penutup rangkaian acara tasyakuran rumah dan khatam Al-Qur'an. 

Izin tempat sudah diberikan pihak Kelurahan Tanrutedong namun kemudian Pemkab meminta dibatalkan.

"Ada permintaan izin hajatan. Jadi syukuran tidak masalah, tetapi festival waria yang tidak boleh, tidak ada izin," ungkap Sekda Sidrap Sudirman Bungi saat dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022).

Dalam surat yang beredar bernomor 19/KT/V/2022 yang diterbitkan Selasa (31/5), pihak Kelurahan Tanrutedong memberikan rekomendasi izin pemakaian Lapangan Sepakbola Andi Takko Tanrutedong. Surat tersebut ditujukan ke Kapolsek Dua Pitue dan ditembuskan ke Camat Dua Pitue, Danramil 1420-05 Dua Pitue. 

Rekomendasi izin diberikan untuk kegiatan hajatan tasyakuran rumah dan khatam Qur'an yang dirangkaikan silaturahmi waria (fashion show).

"Ini ada kekeliruan. Saya sudah minta Pak Camat panggil Pak Lurah dan koordinasi Polres dan Danramil agar jangan teruskan izin itu. Mungkin Lurah tidak menganalisis ke arah festival waria, dipikir hanya acara syukuran keluarga," tuturnya.

Namun pihaknya sudah memastikan tak akan memberikan izin pelaksanaan festival waria. 

Sehingga ia meminta warga tak perlu khawatir dan menyerahkan kepada pemda dan pihak terkait untuk ditangani. 

Pihaknya memahami soal norma atau kondisi di masyarakat.

"Kami harap warga jangan khawatir. Yang kami pastikan tidak melanjutkan izinnya," tukasnya.

Polisi Tak Akan Beri Izin Acara Festival Waria

Usai heboh dan berpolemik di masyarakat, polisi memastikan festival waria belum mengantongi izin kepolisian. 

Izin yang diterima hanya berupa rekomendasi penggunaan tempat yang diberikan pihak kelurahan.

"Baru kita mau tangani. Saya sudah cerita Pak Camat. Acara syukuran dan khatam Al-Qur'an tidak masalah, tetapi ini acara waria begini tidak boleh. Ini rawan," ungkap Kapolsek Dua Pitue Iptu Bahri saat dikonfirmasi, Minggu (5/6).

Pihaknya berencana akan melakukan rapat terkait polemik festival waria. 

Rencananya rapat akan digelar hari ini terkait surat rekomendasi yang sudah diterbitkan pihak kelurahan untuk pelaksanaan festival waria.

"Kami akan rapatkan. Bagaimana caranya agar bisa kita segera tangani," tegasnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Sidrap AKP Zakariah yang dikonfirmasi terrpisah juga memastikan belum ada pemberian izin terkait kegiatan tasyakuran dan fashion show waria tersebut.

"Jadi sampai saat izin keramaian terkait giat tersebut (kegiatan fashion show waria) belum ada baik dari Polres maupun dari Polsek. Dari pihak Polsek tetap berkoordinasi dengan pihak panitia," tukasnya.

Sumber: blogger.googleusercontent.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan