Megawati Akui Pernah Ngomel ke Jokowi Soal Tambang: Saya Bilang ke Pak Jokowi Tambang Ditutup Saja!

  • Bagikan

Buletindewata.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku pernah ngomel ke Presiden Jokowi untuk meminta menutup seluruh aktivitas pertambangan di Indonesia.

Menurut dia, pemerintah lebih baik mengupayakan produksi hasil bumi sendiri ketimbang bergantung pada aktivitas impor dari negara lain. 

Apalagi, kegemaran impor ini terjadi di semua sektor pemerintahan.

"Saya sampai bilang sama Pak Jokowi, sebenarnya tambang kita ditutup saja dulu, tidak usah dibuka dulu, entar saja generasi keberapa (baru dibuka). 'Lho kok ibu bisa ekstrem begitu?" ujar Megawati dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB), Rabu (1/6/2022).

Megawati mengatakan Indonesia tidak perlu bergantung dengan negara lain melalui impor sebab kekayaan alam di dalam negeri saja sudah cukup untuk menghidupi seluruh rakyat.

"Pak dari bumi kita, atasnya itu, dengan lautnya, itu kita jangan hisap, tapi kita ambil dengan baik, itu sudah bisa memberi makan bukan hanya kita, makanya saya bilang, ekspor ikan kita segala jenis, lautan kita terbawa arus dingin laut, belum tentu setiap negara seperti kita, bagaimana meyakinkannya?" jelasnya.

Presiden RI kelima ini menganggap Indonesia aman jika berdiri di atas kaki sendiri tanpa bergantung negara lain karena secara geografis sangat diuntungkan dan sumber daya alam melimpah.

"Karena orang di sana kan empat musim, kekurangan makan selama tiga bulan pada musim salju, kita mana ada biar hujan sederas apapun tetap ada yang bisa dimakan," kata Megawati.

Sumber: poskota.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan