Kebijakan Jokowi Dinilai Mampu Tingkatkan Kompetensi Generasi Milenial, Kalian Setuju?

  • Bagikan

Buletindewata.com - Sejumlah kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu meningkatkan kompetensi generasi muda. 

Hal itu bisa menjadi bekal menghadapi persaingan dalam dunia kerja. 

Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku Veral Hendrisco Pattipeilohy mengatakan sejak awal kepemimpinan Jokowi telah membawa dampak positif bagi generasi muda atau milenial. 

Terlihat dari hadirnya berbagai kebijakan yang mengutamakan kepentingan milenial. 

Veral menilai imbas dari kebijakan Jokowi selama ini membuat kemampuan milenial semakin meningkat. 

Meski belum secara signifikan, kata dia, akan tetapi progresnya sudah dirasakan merata hingga masuk ke pelosok desa-desa. 

"Khususnya dalam hal ini kebijakan yang dibuat Presiden Joko Widodo dengan memakai pendekatan milenial untuk membantu pemerintahan," ucap Veral, Selasa (31/5/2022).

Karakteristik kepemimpinan Jokowi begitu disenangi oleh milenial saat ini. 

Keluwesan gerak presiden menjadi contoh positif yang paling sering ditiru generasi muda khususnya dalam memacu semangat dalam bekerja. 

Menurut Veral, hampir semua kebijakan Jokowi berorientasi pada kepentingan milenial. 

Karenanya, tidak begitu mengherankan bila Jokowi mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan lintas profesi di masyarakat.

"Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, itu membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial," kata Veral. 

Di satu sisi, sikap Jokowi yang selalu melibatkan milenial menjadi bukti keberpihakan terhadap milenial. 

Keberpihakan yang dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam diri. 

"Kami DPD KNPI Provinsi Maluku tentu akan selalu mengapresiasi setiap kebijakan pemerintah yang pro terhadap kepemimpinan milenial," jelas Veral.

Sumber: nasional.sindonews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di buletindewatadotcom@gmail.com.
  • Bagikan